Rabu, 20 November 2019

Berbeda Dengan Indonesia, Korea Memiliki 4 Musim Yang Menakjubkan


Cara Kerja Korea - Korea, negeri ini memanglah mempunyai banyak perihal yang mengesankan. Di Indonesia sendiri saat ini tengah digemari banyak hal yang berbau Korea, entah itu K- Pop, serial drama Korea, pariwisata, mode ataupun yang yang lain. Tetapi, terdapat pula suatu tentang Korea yang masih tidak sering dikenal banyak orang, ialah masa. Berbeda dengan Indonesia yang cuma mempunyai 2 masa, Korea mempunyai 4 masa cuaca, ialah masa semi, panas, gugur, serta dingin.

1. Musim Semi


Di awali dengan masa semi, masa semi di Korea biasanya berlangsung antara bulan Maret hingga Mei. Cuaca serta temperatur hawa di masa ini sangat bersahabat. Masa semi ini pula dapat dibilang bagaikan masa yang pas buat melancong ataupun menikmati indahnya kota- kota di Korea.

Baca Juga : Masa Dingin, Dikala Sangat Pas Liburan ke Nami Island di Korea Selatan, Ini Alasannya

Banyak perihal dapat dicoba buat mengisi masa semi yang terang di Korea. Umumnya pula, untuk pecinta alam serta area, masa semi di Korea ini merupakan masa yang sangat pas buat menikmati keelokan tanaman- tanaman hias misalnya magnolia, forsythia, serta yang lain.

Di Korea sendiri, sepanjang masa semi ini terdapat banyak perihal yang menarik buat dikenal serta pula buat didatangi bagaikan destinasi wisata di Korea, misalnya saja Festival Masa Semi Korea yang biasa dilangsungkan pula antara Maret sampai Mei, setelah itu terdapat pula Lotus Lantern Festival. Sedangkan itu, buat tujuan wisatanya, dapat diseleksi lokasi- lokasi yang indah serta menarik semacam Changgyeonggung Palace, Ilsan Lake Park, ataupun Jinhae Cherry Blossom Tunnel.

Di Pulau Jeju- do, masa semi tiba lebih dini dibandingkan daerah Korea yang lain. Sebagian besar dari Pulau Jeju yang indah ini, di masa semi itu hendak lebih banyak bercorak kuning, itu sebab bunga- bunga Canola yang lagi mekar berseri. Keelokan bunga Canola ini pula bisa dinikmati dalam suatu festival, ialah The Jeju Canola Flower Festival.

Keceriaan masa semi di Korea pula kian ramai dengan terdapatnya Cheongpungho Cherry Blossoms Festival. Pada festival yang dilangsungkan di zona Danau Cheongpungho ini, para wisatawan ataupun wisatawan hendak disajikan panorama alam indah dari bunga- bunga yang bersemi. Di posisi festival, hendak nampak banyak bunga Cherry Putih, Forsythias, Azaleas, serta bunga- bungan liar yang lain yang pula tidak kalah indah.

Di masa semi pula, banyak masyarakat Korea yang menikmati hari- harinya dengan berjalan- jalan memandang tumbuhnya bunga- bunga serta pepohonan. Menikmati banyak bunga berwarni- warni yang bersemi, berkunjung ke kota kuno Gyeongju dapat jadi pengalaman yang tidak terlupakan. Kota kuno Gyeongju ini sendiri ialah kota aset Dinasti Silla, suatu dinasti kerajaan yang sangat lama berkuasa di Korea.

2. Musim Panas


Masa berikutnya merupakan masa panas. Bulan- bulan panas yang serba hangat di Korea terjalin di antara periode bulan Juni sampai dini September. Sedangkan puncak dari masa panas di Korea sendiri umumnya terjalin di antara masa akhir pertengahan Juli sampai pertengahan Agustus. Serta hanya data saja, di masa- masa ini pula lho umumnya banyak masyarakat Korea yang mengosongkan waktunya buat berangkat jalan- jalan melancong bersama keluarga ataupun sahabat.

Liburan tepi laut merupakan opsi yang sangat pas buat memanjakan diri di masa panas di Korea. Di pantai- pantai Korea, banyak kegiatan outdoor yang mengasyikkan, yang dapat kita jalani mulai dari hanya jalan- jalan di atas pasir, sangai menikmati hangatnya cahaya matahari, berenang di birunya air laut, ataupun memancing dari atas perahu. Buat opsi pantainya sendiri, Korea menawarkan banyak tepi laut yang indah, sebut saja Gyeongpo Beach di Kota Gangneung, Naksan Beach di Kota Yangyang, ataupun pula Eurwangni Beach yang ialah tepi laut kesukaan untuk mayoritas masyarakat Korea.

Di masa yang panas ini pula, berolahraga dapat jadi aktivitas lain yang seru serta menarik. Jika di Korea sendiri, terdapat sebagian tipe berolahraga yang lumayan terkenal serta biasa dicoba oleh masyarakat Korea ataupun turis- turis sepanjang masa panan. Berolahraga tersebut antara lain rafting, flyfish rides, bungee jumping, serta selancar. Gimana, lumayan seru kan? Olahraganya cukup memacu adrenalin.

3. Musim Gugur


Masa gugur di Korea, boleh dibilang bagaikan masa yang romantis. Di sana- sini banyak daun berguguran menghiasi hari- hari yang tenang di Korea. Bulan September sampai November merupakan waktunya masa gugur. Di sebagian besar daerah Korea, dedaunan berganti corak jadi kuning ataupun jingga sepanjang masa gugur.

Banyak kejadian yang menarik terjalin di masa masa gugur ini, misalnya saja terdapat banyak festival di Korea yang dilangsungkan pada bulan- bulan September sampai November. Festival- festival tersebut antara lain Fetsival Gingseng, Festival Kembang Api, Festival Kimchi, serta lain sebagainya. Pada prinsipnya, macam- macam festival yang diselenggarakan sepanjang masa gugur ini merupakan kegiatan- kegiatan yang unik, yang menggambarkan Korea dari berbagai sudut misalnya budaya, santapan, seni, serta yang lain.

Wisata Korea lagi- lagi jadi primadona di masa gugur. Banyak tempat indah yang dapat dilihat para wisatawan selagi masa gugur. Tempat- tempat wisata itu, mayoritas menyuguhkan wisata panorama alam yang indah serta memesona.

Buat tujuan wisatanya, terdapat banyak posisi yang dapat dijadikan opsi. Misalnya saja mendatangi lembah Cheonbuldong yang sangat populer di dekat pengunungan Seoraksan. Masih di kawasan pegunungan Seoraksan, para wisatawan pula dapat berkunjung ke Seoraksan National Park. Di halaman nasional yang ditetapkan pada 2006 silam ini, para wisatawan bisa menikmati banyak keelokan alam serta mahluk hidupnya semacam aneka tanaman serta hewan yang hidup leluasa di halaman ini.

Masih di masa gugur, terdapat satu jadwal yang tidak boleh dilewatkan ialah Chuseok ataupun Korea Thanksgiving Day. Jika boleh aku bilang, Korea Thanksgiving Day ini ibarat hari Lebarannya orang Korea. Di hari itu, orang- orang Korea silih berkumpul bersama keluarga, saudara, serta sahabatnya buat berbagi cerita, kegembiraan serta pula santapan. Di masa gugur ini pula, bangsa Korea memetik hasil buminya, buah, sayur serta padi banyak ditemukan di masa gugur ini.

4. Musim Dingin


Masa dingin ataupun masa salju di Korea berlangsung pada bulan Desember sampai dini Maret. Di sebagian Korea, paling utama di bagian utara serta timur Korea, salju turun lumayan rimbun. Serta umumnya pula, di sinilah para pecinta berolahraga ski salju menyalurkan kesukaannya bermain ski.

Buat menikmati salju di Korea, terdapat banyak tempat yang ada. Di antara lain merupakan Supia Snow Sleeding Field di Gwangjin, Seoul,

Korean Folk Village Snow Sledding Field di Yongin, Gyeonggi- do, serta pula Songdo Amusement Park di Namgu, Incheon- si. Tidak hanya bermain ski, di sebagian tempat yang lain para wisatawan pula dapat beraksi dengan ice skating. Jika ice skating ini umumnya dicoba di tempat- tempat dalam ruangan ataupun indoor.

Yang menarik pula dari masa dingin di Korea merupakan terdapatnya sebagian festival yang berhubungan dengan salju. Misalnya saja Taebaeksan Snow Festival, Festival es yang satu ini ialah salah satu festival es yang sangat terkenal di negara K- pop ini. Di festival ini pula, para wisatawan dapat menikmati ataupun pula ikutan lomba membentuk salju. Setelah itu terdapat pula Siberian Husky dog sleeding, serta pula ice sleeding.

Yang agak unik dari festival es ini, terdapat pula tahap festival layang- layangnya lho. Jadi main layangan waktu masa salju.

Baca Juga : 9 Waktu Terbaik Buat Menikmati Mekarnya Bunga Masa Semi di Korea

4 masa di Korea memanglah luar biasa. Jika saat ini ini sih, Korea lagi hadapi masa dingin. Seru pula kayaknya, menikmati salju sekalian bertahun- baruan di Korea. Btw, bicara tentang wisata Korea, paling utama masa dinginnya, aku jadi ingat.. kemarin aku amati facebook Korea Tourism Organization Indonesia, warnanya lagi terdapat event My Korea Winter Story. Jika dari yang aku baca, event ini ialah kontes cerita pengalaman lewat taman facebook dengan tema Masa Dingin Korea. Hadiahnya cukup menarik, pemenang utama dari kontes ini dapat jalan- jalan ke Korea.